Kamis, 14 Maret 2013

SOAL ADP2



Kerjakan soal berikut ini !
1.      Buatlah program untuk menampilkan bilangan kelipatan 4 antara m sampai n, dengan menggunakan struktur while, sedang m dan n dimasukan lewat keyboard!

2.      Buatlah program menghitung gaji seorang karyawan dengan ketentuan masukan nama lengkap (gunakan getline) , lama jam kerja dan gaji dimasukan dari keyboard. Sedang ketentuannya adalah sebagai berikut:
Gaji perjam Rp 12.000,00 (dua belas ribu), kemudian bila jam kerja  > 8 jam , maka sisa jam dihitung sebagai lembur  sebesar 1,2 % gaji pokok. Tampilkan total gaji yang diterima karyawan tersebut.

3.      Buatlah program untuk menampilkan bilangan kelipatan genap antara m sampai n, dengan menggunakan struktur  do ….while, sedang m dan n dimasukan lewat keyboard!

4.      Buatlah pola bintang berikut :

5.      Buatlah pola berikut ini:
6. Buatlah program untuk memecahkan masalah dengan menggunakan struktur perulangan menggunakan while. Yaitu  menampilkan bilangan dari 10 sampai 1 secara menurun,  : 10,9,8,7,6,5,4,3,2,1.
7.  Buatlah program untuk menghitung nilai dari persamaan berikut :
X = 3a3  + b2  + c . Hitunglah nilai X, dengan a,b dan c sebagai input masukan lewat keyboard.
8.      Buatlah program untuk menghitung total pembayaran dari pembelian di toko. Dengan  ketentuan, apabila pembelian  tersebut sama dengan atau melebihi 1.000.000, maka pelanggan mendapat discount 10%, jika tidak pelanggan tersebut hanya mendapat discount 5%. Gunakan IF. Pembelian dimasukan lewat keyboard.

Kerjakan soal diatas , tulis program dan hasilnya, kirim ke: harysmk3@gmail.com , paling lambat  Jum’at ,15 Maret 2013 pukul 14.00 wib
Subject  email : Nama siswa_no absen_Kelas_ADP2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar